top of page
Search

7 Vitamin yang Ampuh untuk Bantu jaga Kesehatan Ibu Hamil



Bagi hamil menjaga kesehatan ibu dan janin merupakan hal penting yang perlu dilakukan. Untuk memenuhi nutrisi janin dalam kandung, ibu hamil membutuhkan vitamin dan mineral. Suplemen ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan juga untuk membantu tumbuh kembang janin. Berikut 7 vitamin penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil.


1. Vitamin B9

Vitamin B9 yang juga disebut asam folat ini penting untuk ibu hamil sebagai pencegah cacat tabung saraf yang bisa terjadi pada bayi. Resiko cacat tabung saraf ini dapat mulai berkembang pada saat usia kehamilan 28 hari. Konsumsi vitamin B9 ini perlu dilakukan setiap hari sampai kandungan trimester pertama. Beberapa sumber vitamin B9 bisa didapat dari sereal, kacang-kacangan dan sayuran.


2. Vitamin B

Vitamin B perlu dikonsumsi ibu hamil untuk mencegah mengalami kondisi lemas selama masa kehamilan. Selain itu, vitamin B ini juga memiliki kontribusi dalam menjaga kesehatan janin di dalam kandungan. Kondisi lemas dan mudah lelah ini biasanya dialami ibu hamil di usia trimester kedua sampai ketiga.

Untuk saat ini ada banyak vitamin B dalam bentuk tablet yang dijual di Apotik. Pembelian bisa juga dilakukan secara online. Untuk pembelian online alangkah baiknya untuk memilih toko obat online terpercaya, seperti yang recommended di IndoSehat Global.


3. Vitamin B6

Vitamin B6 atau juga disebut piridoksin merupakan asupan penting yang dibutuhkan ibu hamil. Mengkonsumsi vitamin ini akan membantu dalam perkembangan sistem syaraf dan otak pada janin. Vitamin ini juga dibutuhkan untuk usia kandungan trimester awal.

Biasanya vitamin B6 diresepkan oleh dokter sebagai bagian untuk mengatasi morning sickness dengan kondisi mual dan muntah pada ibu hamil. Jadi mengonsumsi vitamin ini penting sebagai bagian untuk menjaga kesehatan. Vitamin B6 ini juga terdapat pada makanan seperti kacang polong, kacang tanah dan pisang



4. Vitamin B12

Vitamin B12 atau juga dinamai kobalamin penting sebagai salah satu kebutuhan asupan yang harus dipenuhi ibu hamil. Vitamin ini berguna untuk mencegah bayi cacat lahir selain juga membantu dalam menjaga sistem saraf ibu hamil. Dalam konsumsi vitamin B12 ini akan memberikan hasil terbaik saat dikonsumsi dengan vitamin B9 atau asam folat. TOKOPEDIA https://www.tokopedia.com/toindosehat/vit-b-12-ipi-isi-45-tablet SHOPEE https://shopee.co.id/Vit-B12-IPI-isi-45-tablet-i.229820389.5017782358?sp_atk=d50ba165-56d8-439a-bf44-a1e6c70f0bd6

5. Vitamin C

Seperti diketahui banyak orang vitamin C memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. Vitamin ini juga perlu dikonsumsi ibu hamil setiap har. Selain berguna untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan. Asupan vitamin C juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Kadungan vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayur yang bisa dikonsumsi setiap hari.



6. Vitamin D

Vitamin D juga memiliki fungsi penting dalam pembentukan tulang dan gigi bayi. Selain itu juga berguna sebagai pencegah agar bayi lahir bisa lahir dengan bobot yang normal. Vitamin ini dihasilkan tubuh lewat paparan sinar matahari. Bisa juga lewat makanan seperti keju, susu, telur, ikan tengiri dan salmon. TOKOPEDIA: https://www.tokopedia.com/toindosehat/d-vit-sirup-100-ml SHOPEE https://shopee.co.id/D-Vit-Sirup-100ml-i.229820389.4720539003?sp_atk=ab4c7493-d0c5-435e-ac79-cf62632ceb99

7. Vitamin E

Vitamin E ini sangat diperlukan ibu hamil sebagai antioksi untuk melindungi tubuh dari serangan virus yang dapat merusak sel. Selain itu juga berguna untuk mencegah keguguran. Dalam sehari takaran yang tepat adalah 15 mg per hari


Penutup

7 vitamin yang disebutkan di atas memiliki kegunaan yang sangat penting untuk ibu hamil. Dan tentunya saat ini untuk mendapatkan jenis vitamin dan suplemen ibu hamil sangatlah mudah. Anda bisa juga berbelanja di apotik online terpercaya seperti IndoSehat Global.

Yuk order di IndoSehat Global sekarang dan dapatkan harga

termurah dan terjamin original di IndoSehat Global


6 views0 comments
bottom of page